SELAMAT DATANG DI BLOG ANGKATAN LAKAHIWA DAN HILWA 2008 PONDOK MODERN ASSALAM SUKABUMI, JAWABARAT, INDONESIA

Sabtu, 01 Juni 2013

LOGO LAKAHIWA

Lima tiang yang berdiri tegak : sebagai rukun islam yang merupakan landasan umat islam sehingga menjadikan aqidah yang kuat

Lima taing bagian bawah : Sebagai perisai yang menopang melindungi, dan juga membentengi lima tiang atas yang berdiri tegak, demi lebih tegaknya landasan umat islam yang merupakan kiasan dari lima taing diatas

Hurup Romawi XIX :  Merupakan tanda angkatan ke 19 (Sembilan Belas) yang mengunakan hurup romawi.
Selendang merah,hijau, putih, yang melintang dari kanan ke ke kiri : merupakan bendera pondok modern, yang memiliki santri yang juga melintang dari sabang sampai merauke.
Bintang (Atas) : Adalah galaksi terjauh yang ada di jagad raya, yang kita kiaskan sebagi cita-cita seorang pemuda Islam tanpa batasan apapun.
6 Ujung lancip : Merupakan rukun iman yang harus diimani oleh seluruh umat Islam dan kita sebagai pemuda Islam sudah seharusnya itu semua yang harus kita imani.
Lima tiang yang (Atas) semesta alam : Yang membentuk lafadz Allah SWT, yang merupakan penguasa.
Berlian : Dicerminkan sebagai otak yang Allah ciptakn untuk berfikir dijalannya yang diberikan kepada orang-orang tertentu.(Setiap orang mempunyai otak but tidak semua orang mempunyai otak berlian) semoga kita termasuk didalamnya.
Air yang mengelilingi berilian : Air merupakan motto angkatan XIX, dengan dikelilinginya berlian itu oleh air maka otak yang berilian akan semakin terhias oleh adanya air yang diumpamakan sebagai keadaan yang tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar