SELAMAT DATANG DI BLOG ANGKATAN LAKAHIWA DAN HILWA 2008 PONDOK MODERN ASSALAM SUKABUMI, JAWABARAT, INDONESIA

Rabu, 12 Juni 2013

Surat Terbaik

Kepada YTH
Kak Lakahiwa
Di gerbang penantian
Assalamu’alaikum Wr.Wb
Hari demi hari telah terlewati dan terus membawamu melangkah ke gerbang perpisahan. Kisah hidup yang telah kau alami dan rasakan bersama aliran air selokan yang terus berjalan dan mengalir mengikuti arus yang penuh dengan lika-liku dan warna-warni kehidupan.
Wahai kakaku, dulu kita merupakan satu tetes air dari langit yang tak ternodakan dan jatuh pada aliran selokan yang penuh dengan lika-liku kehidupan. Kadang belok naik turun dan bahkan terjun. Bagi yang bisa menempuh itu semua hanyalah orang yang tegar dan sabar serta punya pendirian yang kuat tuk bisa terus tegar mengarungi air selokan yang berlika-liku yang nantinya akan sampai pada tujuan dan tantangan yang lebih dahsyat lagi.
Ketika kau berada di penghilir selokan, seakan kau bingung atas apa yang akan kau lakukan selanjutnya. Dan pasti tantangan dan rintangan yang lebih dahsyat dan besar akan datang menghampiri.
Ingatlah ketika kita mandi tanpa sabun dan handuk, makan tanpa lauk, tidur tanpa kasur, menuntut ilmu bersama, menangis dan tertawa bersama apakah semua itu akan hilang hanya dengan perpisahan semata?
Dan ingatlah kak, dimana kita melamunkan cita-cita apa yang akan kita raih dimasa depan. Sastrawankah? Pilotkah? Polisikah? Dokterkah? Gurukah? Sampai tak terhitung rasanya semua itu.
Tanpa terasa hari-hari yang telah kita lewati manis dan pahitnya sebuah perjuangan telah dirasakan bersama hanya tuk tercapainya sebuah cita-cita yang besar dan mulia.
Wahai kakaku,.... akankah kau merasa takut, gundah dan bingung? Karena  kini kau akan meninggalkan tempat dimana kau dibesarkan...dibentuk...dibimbing  dan diarahkan...dan janganlah kau lupakan semua apa yang telah kita rasakan bersama di pondok tercinta ini bersama aliran air selokan. Dan teriam kasihlah kepada gurumu dan semua orang telah memberikan ilmunya kepadamu walau hanya sebesar biji sawi.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Dari adikmu Gugun R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar