SELAMAT DATANG DI BLOG ANGKATAN LAKAHIWA DAN HILWA 2008 PONDOK MODERN ASSALAM SUKABUMI, JAWABARAT, INDONESIA

Kamis, 30 Mei 2013

SEJARAH BERDIRINYA NAMA HILWA

Asal Usul Q-tha ya..... dibilang rumit ngga dibilang ga rumit juga ga (trus gimana donk) ya yang jelas kita sekarang mo ceritain gimana sejarah terbentuknya nama angkatan kita.

LAKAVIGRA itulah nama yang selalu menemani kita diawal tahun n' yang always mewarnai suka duka sampai kita harus change our name n' denger disebrang sana dah punya nama n' ternyata mereka tetap memakai nama awal tahun "LAKAHIWA" so........semuanya pada panas whats suitable name 4 us ........?


Akhirnya kitapun mencari nama dan alahmdulilllah nama yang peratama kita dapat "LAKAYLA" yang dalam gabungan bahsa arab:


لَعَةُ الكَبْسِ الَّليِنُ
Yang artinya: Wahai wanita shalihah serta maniz rupawan yang mempunyai kecerdsan yang dapat dipercaya dan mempunyai akhlak yang baik dan lembut (amin) n' kita nanya-nanya ke asatidz....... ada yang bilang biar masuk surga ga' ditimbang dulu. amin....


So setelah q-tha coba ajuin to our beloved teacher "Ust. Mahfudz" nama Lakayla n' ternyata beliau kurang setuju ma nama q-tha katanya ga' ada makna harfiahnya. Exactly, q-tah ajuin nama-nama yang laen diantaranya "HILWA" yang sekarang jadi nama kebanggaaan q-tha yang artinya maniez (cie yang maniezzzz) n' beliau juga lebih seneng n' setuju ma nama itu katanya cocok ma q-tha, coz lebih feminim, eanak didengar n enak diucapin (coba dweeeh....)

Exactly, Q-tha langsung cari ma'na dari bahasa Arab n' Englishnya. Alshmdulillah q-tha dapat artinya :

Etimologi dalam bahasa arabnya:
حلوى : اسم التفضيل من حَلَوَ
حُلْوٌ : جَمِيْلٌ

Terminologi dalam bahasa arab:


حَلوَ الحِلْمِ لِلعَّةِ الكَيْسِ فِى سَعْيِ النَّفْسِ لِمَرْضَةِ اللهِ

Buah yang manis dari kesabaran wanita shalihah yang berjuang untuk memiliki kecerdasan dalam keperibadian yang baik demi menggapai riha Allah SWT.

In English......
" A hard wish that light the world adorably to erect the islamic banner"
" Sebuah kemauan yang menyinari dunia dan cara yang manis untuk menegakkan puji islami"

In Indonesia.....

Hidup lebih istimewa dengan bekal Iman dan Taqwa

So.... Pada tanggal 07 Maret 2008 alahmdulillah nama angkatan ke delapan disetujui oleh bapak pimpinan pondok Modern Assalam dan semoga nama Hilwa adalah nama yang selalu diberkahi dan dirahmati oleh sang khaliq coz  nama adalah sebuah do'a dan semoga Hilwa yang artinya maniezz sesuai dengan yang q-tha inginkan.

Semoga semua kesulitan, duka kesediahn akan berakhir dengan maniezzz as our name.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar